8 Pilihan Tempat Wisata Murah di Bandung Terbaik

Ilustrasi Kawah Putih Bandung (Pictagram)
01 November 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Madiun Share :

Solopos.com, BANDUNGBerlibur memang seringkali menghabiskan banyak uang. Apalagi jika tempat yang dituju berada di kota metropolitan yang tersohor seperti Bandung, Jawa Barat. Namun, ternyata berwisata ke Bandung tidak melulu harus merogoh kocek terlalu dalam.

Ada sejumlah tempat wisata murah yang tak kalah keren untuk dikunjungi di Bandung, Jawa Barat. Mau tahu apa saja tempat wisata kekinian dan murah meriah di Bandung? Berikut daftar tempat wisata murah meriah di Bandung yang direkomendasikan Traveloka:

De Ranch Bandung

Salah satu tempat wisata murah di Bandung adalah D’ranch. Objek wisata alam ini menawarkan konsep dunia cowboy. Para wisatawan yang datang ke tempat ini tak hanya bisa menikmati pemandangan indah saja tetapi juga bisa menikmati berbagai macam permainan, seperti tricker, menunggang kuda, panahan, delman, dan lain sebagainya. Selain itu, tiket masuk yang kalian beli juga bisa ditukar oleh minuman sesuai keinginan. D’Ranch Bandung terletak di Jalan Maribaya, tepatnya di daerah Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Maribaya Bandung

Objek wisata alam di Bandung memang tak ada habisnya, dan salah satunya yang bisa dikunjungi adalah Maribaya Bandung. Maribaya menyuguhkan pemandangan alam menyegarkan. Selain itu, Maribaya Bandung juga menawarkan air terjun atau Curug Maribaya dengan ketinggian 25 meter.

Dago Pakar

Tempat wisata murah lainnya yang berada di Bandung, Jawa Barat, adalah Dago Pakar. Objek wisata ini termasuk wisata paling populer di Bandung. Di Dago Pakar, pengunjung disuguhkan pemandangan pegunungan yang di sekitarnya terdapat pepohonan hijau. Tak hanya itu saja, di sini juga terdapat tempat-tempat menarik lainnya yang dapat dinikmati dan jelajahi, seperti air terjun, goa, sampai tempat nongkrong untuk menikmati pemandangan alam eksotis dan indah.

Perkebunan Teh Rancabali

Tak hanya menjadi pusat agribisnis saja, kawasan kebun teh Rancabali juga menjadi tempat wisata alam yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mengetahui bagaimana cara memanen dan merawat pohon teh. Lokasi perkebunan Rancabali ini terletak di Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Dusun Bambu

Objek wisata alam lainnya yang berhasil memikat banyak pengunjung adalah Wisata Dusun Bambu Bandung. Selain menyuguhkan pemandangan indah, Dusun Bambu juga menyediakan fasilitas berupa tempat penginapan, pasar khatulistiwa, dan tempat makan. Wisata Dusun Bambu terletak di Jalan Kertawangi, Cisarua, Bandung.

Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan salah satu objek wisata Bandung yang instagramable, karena menyuguhkan pemandangan alam eksotis dengan hawa yang sejuk. Tebing Keraton merupakan tebing di daerah Dago yang pemandangannya sangat menakjubkan. Keindahan alam di Tebing Keraton bisa dilihat setelah tiba di puncaknya. Dari bagian atas tebing akan terlihat hamparan pepohonan hijau yang mampu memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Kawah Putih

Kawah Putih adalah objek wisata yang terbentuk setelah letusan gunung Patuha ratusan tahun lalu. Tak hanya populer, objek wisata Kawah Putih merupakan tempat romantis yang ada di Bandung. Tak heran Kawah Putih kerap dijadikan sebagai lokasi foto prewedding bagi pasangan muda.

Pasar Baru Trade Center

Beralih dari objek wisata alam, Anda bisa berbelanja oleh-oleh di Pasar Baru Trade Center Bandung yang terkenal. Pasar Baru menawarkan berbagai macam produk dengan harga murah. Ada banyak produk yang dijajakan mulai dari baju, sepatu, tas, hingga kain yang bisa kalian bawa ke kampung halamanmu sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Nah, itulah beberapa pilihan tempat wisata murah di Bandung yang bisa dipesan di www.traveloka.com.