Prabowo Sindir Elite Jakarta di Depan Santri Magetan

Capres Prabowo Subianto memberikan sambutan di hadapan seribuan santri Ponpes Sabilil Muttaqien Takeran, Kabupaten Magetan, Rabu (31/10 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
01 November 2018 10:00 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyindir para elite di Jakarta saat berkunjung di Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM) di Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Rabu (31/10/2018). Prabowo menyebut para elite yang ada di Jakarta tidak mengetahui kondisi rakyat bawah yang ada di daerah.

Di hadapan seribuan santri Ponpes Sabilil Muttaqien Takeran, Prabowo menyebut selama ini kalangan elite di Jakarta hanya melihat kondisi rakyat dari jauh. Bahkan kondisi yang diketahui elite jauh dari kondisi sebenarnya.

"Elite-elite Jakarta sudah jauh dari rakyat. Kadang-kadang mereka tidak tahu apa yang dirasakan rakyat," kata Prabowo Subianto.

Menurut Prabowo, ulama dan kiai pesantren justru yang lebih mengetahui kondisi rakyat bawah. Karena para ulama dan kiai hidup berdampingan dengan masyarakat.

Selain itu, ulama dan kiai juga mendarmabaktikan hidupnya untuk mempelajari ilmu agama. Setelahnya mereka mengajarkan ilmu-ilmu yang didapat kepada generasi muda.

"Jadi para ulama kiai adalah tokoh-tokoh yang paling dekat dengan rakyat. Ulama punya peran yang sangat penting di masyarakat," jelas Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo bercerita dalam beberapa pekan terakhir telah berkeliling ke sejumlah kabupaten. Mulai dari Rembang, Demak, Pekalongan, Tegal, Kendal, Salatiga, Boyolali, Solo, dan Magetan. Kamis (1/11/2018) besok dia melanjutkan kunjungan ke Ponorogo dan Jember.

Prabowo berkeinginan untuk mendatangi sebanyak mungkin kabupaten yang ada di pulau Jawa. Hal ini karena mayoritas rakyat Indonesia ada di pulau Jawa.

Selama berkunjung di beberapa daerah, Prabowo mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan temuan yang memperkuat pandangannya.

Dia mengaku kagum atas sambutan yang diberikan santri Ponpes Sabilil Muttaqien Takeran. Prabowo tidak menyangka akan mendapatkan sambutan yang begitu baik.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang demikian baik diberikan kepada saya. Saya tidak menduga penerimaannya begitu baik," ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya