Prabowo Disambut Selawatan dan Tari Sufi di Ponpes Magetan

Santri menyambut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berkunjung ke Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien di Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Rabu (31/10 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
31 Oktober 2018 15:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto blusukan di Kabupaten Magetan, Rabu (31/10/2018). Salah satu tempat yang dikunjungi Prabowo yaitu Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM) di Kecamatan Takeran, Magetan.

Rencana kedatangan Prabowo di PSM Takeran untuk melaksanakan Salat Zuhur berjemaah. Setelah itu Ketua Umum Partai Gerindra itu bersilaturahmi dengan para kiai dan santri PSM.

Kedatangan Prabowo di PSM molor dari jadwal yang telah ditetapkan. Dalam jadwal Prabowo sampai di PSM Takeran pukul 11.30 WIB. Namun, Prabowo dan rombongannya baru tiba di PSM sekitar pukul 12.30 WIB.

Seribuan santri menyambut kedatangan Prabowo. Para santri ini telah tiba di lokasi acara dan duduk di kursi yang disediakan sejak pukul 10.30 WIB.

Sejumlah santri juga terlihat mengantuk dan tertidur di kursi.

Salah satu santri, Aditiya, mengatakan dirinya sudah berada di lokasi acara sejak pukul 10.30 WIB. "Tadi pagi kegiatan belajar mengajar dilaksanakan. Terus jam 10.30 WIB, kegiatan sekolah diliburkan dan disuruh ke sini," kata siswa kelas IX MTs Sabilil Muttaqien.

Kedatangan Prabowo di PSM disambut dengan selawatan oleh para santri. Selain itu, beberapa santri juga menari tarian sufi untuk menyambut kedatangan Prabowo dan rombongannya.

Prabowo yang tiba di lokasi pondok langsung diserbu sejumlah santri dan warga untuk meminta foto bersama.