Wali Kota Kediri Minta Sekolah Tak Beri Banyak PR untuk Murid

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat audiensi dan apresiasi siswa SMA dan SMK Kota Kediri di Aula SMK Negeri 2 Kediri, Senin (29/10 - 2018). (Antara/Istimewa)
31 Oktober 2018 04:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, KEDIRI -- Sebanyak 52 siswa-siswi tingkat SMA dan SMK berprestasi di Kota Kediri, Jawa Timur, mendapatkan penghargaan berupa piala dan piagam dari Pemerintah Kota Kediri. Hal itu ebagai upaya mendorong agar pelajar lainya bersemangat dan berprestasi dalam belajar.

"Para siswa-siswi berprestasi ini memang harus diberikan apresiasi yang tinggi karena sudah membawa nama baik Kota Kediri di kancah nasional ataupun internasional," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam audiensi dan apresiasi aiswa SMA dan SMK Kota Kediri di Aula SMK Negeri 2 Kediri, Senin (29/10/2018).

Wali Kota Kediri mengakui penghargaan itu sebagai penyemangat. Terlebih lagi, saat ini berada di era gangguan di mana semua orang harus menyesuaikan. Abdullah Abu Bakar menilai semua anak hebat dan mereka harus didukung agar lebih baik dan sukses.

"Saya yakin anak-anak di sini punya potensi yang luar biasa untuk itu orang tua harus mendukungnya. Memang tidak semua bisa ditanggung pemerintah, namun pemerintah akan terus memberikan dukungan. Kami akan sediakan anggarannya," kata Wali Kota.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, juga mengungkapkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kediri berada di angka 77 sedangkan IPM Jawa Timur sebesar 70. Pemerintah Kota Kediri akan terus mendongkrak IPM menjadi 80.

Dia menambahkan bibit SDM yang ada di Kota Kediri saat ini sudah bagus dan hanya tinggal didongkrak untuk lebih bagus lagi. Untuk mendukung hal tersebut dirinya sudah meminta agar sekolah-sekolah di Kota Kediri memberikan kenyamanan bagi siswa-siswinya untuk belajar dan tidak memberikan terlalu banyak pekerjaan rumah (PR).

"Sekolah-sekolah harus nyaman agar siswa-siswinya dapat mengeksplorasi lebih kemampuannya. Bangun komunikasi dua arah antara guru dan siswa-siswinya. Sekolah juga harus keren dan mengikuti perkembangan," ujarnya.

Mas Abu juga berharap agar anak-anak di Kota Kediri memiliki mental baja dan harus selalu berjuang, pandai menguasai teknologi informasi, yang tentunya bermanfaat untuk masa depan mereka sendiri.

"Kalian semua jangan memiliki mental tempe harus punya mental baja. Kalian harus pintar IT dan bahasa. Ke depan peluang itu tanpa batas sehingga siapa yang menguasai informasi dialah pemenangnya," kata dia.

Selain penghargaan untuk para pelajar, Pemkot Kediri juga memberikan penghargaan pada setiap orang yang telah membawa nama baik Kota Kediri dengan diberi penghargaan Cundamani. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga memberikan kesempatan kepada siswa-siswi yang hadir untuk tanya jawab.

Selain Wali Kota, dalam acara ini juga turut hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten dan Kota Kediri Trisilo Budi Prasetyo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto dan Kepala Sekolah SMA dan SMK di Kota Kediri.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara