Kebakaran Hanguskan 5 Ruang Kelas di SMPN 12 Kota Madiun

Police line dipasang petugas kepolisian di area SMPN 12 Kota Madiun yang terbakar, Selasa (30/10/2018) sore. (Abdul Jalil - Madiunpos.com)
30 Oktober 2018 19:35 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Lima ruangan di SMPN 12 Kota Madiun nyaris ludes dibakar api, Selasa (30/10/2018) sore. Api berhasil dipadamkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran Madiun.

Pantauan Madiunpos.com, Selasa sore, kebakaran di SMPN yang berada di Jl. Yos Sudarso No. 10, Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, sudah padam. Sejumlah petugas memasang police line di sekitar ruang kelas yang terbakar.

Ada lima ruangan di SMP itu yang terbakar yaitu satu gudang dan empat ruang kelas VIII C, D, E, dan F.

Saksi mata kebakaran di SMPN 12 Kota Madiun, Siti Khoiriah, 45, mengatakan api kali pertama muncul di tumpukan kayu bekas di belakang gudang sekolah. Dia mengetahui ada api menyala di tumpukan kayu itu setelah bangun tidur di ruang penjaga sekolah yang lokasinya berjarak sekitar 50 meter dari titik api.

Saat itu, api yang membakar api masih belum begitu besar. Karena takut, wanita itu kemudian lari mencari pertolongan ke pos penjagaan Brimob di markas Detasemen C Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Timur yang lokasinya berada tepat di depan sekolahan.

"Saya bangun tidur dan melihat dari jendela api sudah mengepul ke atas. Titik api dari belakang gudang sekolah," ujar dia kepada wartawan.

Api kemudian semakin membesar dan merambat ke sejumlah ruang kelas yang ada di sekitar gudang. Petugas Brimob yang dipanggil Khoiriah kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Pada saat kebakaran terjadi, siswa-siswi SMPN 12 telah pulang sekolah. Hanya ada beberapa murid yang sedang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler basket.

Ada tujuh mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Madiun dan dari Depo Pertamina Madiun berhasil memadamkan api sekitar pukul 16.30 WIB. Api membakar berbagai perlengkapan sekolah mulai dari meja, kursi, dan peralatan belajar mengajar di kelas.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran di SMPN 12 Kota Madiun tersebut. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya