4 Tim Forensik Polda Jatim Bantu Identifikasi Korban Lion Air Jatuh di Karawang

Petugas mendata keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang di Crisis Center Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (30/10 - 2018). (Antara/Dhemas Reviyanto)
30 Oktober 2018 15:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Empat tim laboratorium forensik (labfor) dari Polda Jawa Timur (Jatim) diperbantukan dalam proses identifikasi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Surabaya, Selasa (30/10/2018), mengatakan empat tim itu dibagi menjadi dua tim yang masing-masing dikirim ke Jakarta dan daerah di Jatim.

"Kita mengirimkan tim laboratorium forensik. Karena ada tiga warga Jatim, yang ini kita perbantukan ke rumah sakit Polri dalam rangka membantu mengidentifikasi, yang sudah berangkat tadi pagi," jelasnya.

Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol dr. Budi Heryadi menambahkan total anggota tim yang berangkat ada 12 orang. Selain dua tim ke Jakarta, ada dua tim lain yang fokus di Surabaya, Blitar, dan Madiun untuk memeriksa ante mortem.

"Dari Jatim sementara ini kita mengirimkan dua tim yang satu di Surabaya satu tim lagi ke Madiun terus kemudian ke Blitar untuk kita periksa ante mortem," katanya.

Budi mengemukakan tim yang berada di Jatim ini khusus mengambil sampel keluarganya, hingga mencocokkan data riwayat korban saat masih hidup.

"Jadi riwayat dia masih hidupnya, kemudian juga data untuk pengambilan sampel darah dari orang tua untuk mencocokkan dengan yang ke Jakarta memgambil post mortem," ujar Budi.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara