Sewa Kamar Asrama Haji Rp160.000/kamar buat 10 Orang Diminati Peserta Tes CPNS Luar Madiun

Kondisi kamar di Asrama Haji Kota Madiun yang bisa disewa peserta tes CPNS, Sabtu (27/10/2018). (Abdul Jalil - Madiunpos.com)
29 Oktober 2018 09:00 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Asrama Haji Kota Madiun menjadi tempat untuk tes computer assisted test (CAT) CPNS di wilayah Madiun Raya. Ada sekitar 22.193 peserta dari enam kabupaten/kota yang membuka lowongan CPNS tahun ini dan seluruh tes CAT dilakukan di Asrama Haji.

Pelamar CPNS di enam kabupaten/kota itu tentu tidak hanya berasal dari daerah saja. Ada peserta yang justru dari luar daerah bahkan ada dari luar provinsi.

Untuk itu, Pemerintah Kota Madiun merekomendasikan kepada peserta yang rumahnya jauh dari Madiun bisa menginap sebelum mengikuti ujian CAT. Ini supaya saat mengerjakan tes CAT bisa fokus dan kondisi badan juga fit. Sehingga saat mengerjakan soal tes bisa maksimal.

Kepala BKD Kota Madiun, Haris Rahmanudin, mengatakan untuk peserta CPNS dari luar Madiun bisa menginap satu hari sebelum pelaksanaan ujian. Ini untuk mempertimbangkan kondisi fisik peserta dan kedisiplinan peserta. Karena peserta harus tepat waktu dan tidak boleh terlambat.

"Peserta yang terlambat tidak diperbolehkan masuk. Tadi ada beberapa peserta yang terlambat," ujar dia di Asrama Haji Madiun, Sabtu (27/10/2018).

Peserta tes CPNS dari luar Madiun juga bisa memanfaatkan penginapan di Asrama Haji sebagai tempat menginap. Lokasinya satu kompleks dengan tempat tes dan harganya juga murah.

Kasubbag UPTD Asrama Haji Madiun, Suratno, mengatakan peserta ujian CAT CPNS bisa menginap di wisma yang ada di Asrama Haji. Ada 58 kamar yang bisa disewa peserta tes CPNS.

Untuk satu kamar bisa ditempati 3 orang sampai 10 orang. Selain itu harga per kamarnya juga tergolong miring yaitu mulai Rp160.000 hingga Rp170.000 per kamar.

"Ini yang Rp160.000 itu tiga tempat tidur dan Rp170.000 itu empat tempat tidur. Tapi satu kamar terserah mau ditempati berapa orang. Yang jelas tarifnya per kamar," jelas dia.

Suratno menjelaskan peserta yang ingin menginap di wisma haji bisa langsung datang ke pengelola. Setelah itu peserta akan langsung ditunjukan kamar untuk memilih kamar dan langsung bisa ditempati.

"Kemarin ada empat orang yang menginap di sini. Itu juga peserta tes CPNS," ujar dia. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)