Petani Ponorogo Ditemukan Tewas Tertimpa Pohon Pinus

Warga dan petugas kepolisian mengevakuasi jasad Jaiman yang tertimpa pohon pinus di hutan milik Perhutani, Sabtu (13/10 - 2018) malam. (Istimewa/Polres Ponorogo)
14 Oktober 2018 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Petani asal Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jaiman, ditemukan tak bernyawa dengan kondisi tubuh tertimpa pohon pinus di hutan pinus petak 101 B RPH Slahung.

Jaiman mengalami nasib nahas tersebut saat sedang mencari rumput di hutan, Sabtu (13/10/2018) sore. Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Ipda Satrio Teguh, mengatakan menurut keterangan keluarga, sore itu Jaiman pamitan mencari pakan rumput untuk ternak di hutan pinus.

Namun, hingga petang petani itu tak juga kembali ke rumah. Lantaran khawatir terjadi apa-apa, kedua anak Jaiman, Suwito dan Yeni, menyusulnya ke hutan untuk mencari tahu kondisi orang tua mereka.

Setibanya di lokasi pencarian rumput, Suwito dan Yeni kaget melihat Jaiman telah meninggal dalam kondisi tubuh tertimpa pohon pinus berdiameter sekitar 30 cm yang tumbang.

"Diduga pohon pinus ini tumbang akibat angin kencang yang menerpa hutan. Kemudian pohon pinus ini menimpa Jaiman yang sedang mencari rumput," terang dia, Minggu (14/10/2018).

Atas kejadian itu, warga dan petugas kepolisian menuju ke lokasi hutan untuk mengevakuasi jasad Jaiman yang tertimpa pohon pinus. Selanjutnya jasad dibawa ke Puskesmas Ngrayun untuk pemeriksaan.

Keluarga telah menerima kejadian ini sebagai musibah. Jenazah Jaiman kemudian dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.