Saat Pemadaman Listrik, Rumah Milik Wanita Gangguan Mental di Ngawi Terbakar

Anggota kepolisian dan TNI mendatangi ke lokasi kebakaran di Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, yang ludes terbakar saat pemadaman listrik, Kamis (11/10 - 2018). (Istimewa/Polres Ngawi)
12 Oktober 2018 09:20 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI – Satu rumah di Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, ludes terbakar, Kamis (11/10/2018) malam. Rumah yang berada di RT 003/RW 001 itu dihuni dua wanita yang mengalami gangguan mental.

"Benar malam ini ada kebakaran melanda rumah warga di Desa Banyubiru. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," kata Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono kepada Madiunpos.com.

Eko menceritakan rumah tersebut selama ini dihuni dua wanita kakak adik bernama Siti Rosidah, 70, dan Yusro Asri, 60. Dua wanita yang menghuni rumah tersebut, menurut keterangan tetangga, memiliki gangguan mental.

Pada Kamis petang, di wilayah Widodaren ada pemadaman listrik. Diduga penghuni rumah itu selanjutnya menyalakan lilin untuk menerangi rumah. Lilin tersebut diletakkan di atas kasur. Ada kemungkinan lilin itu jatuh dan kemudian membakar kasur hingga merembet ke barang yang mudah terbakar.

Beberapa saat kemudian, api sudah berkobar dan semakin membesar hingga melalap rumah tersebut. Warga yang melihat langsung membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

"Tim pemadam kebakaran kemudian juga tiba dan juga membantu proses pemadaman api," ujar dia.

Saat ini kedua penghuni rumah tersebut diungaikan di rumah tetangga. Sedangkan untuk total kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta.