Warga Madiun Kirim Makanan dan Pakaian Dalam untuk Korban Gempa Palu

Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro memberangkatkan truk pengangkut bantuan untuk korban bencana alam di Palu, Kamis (11/10 - 2018). (Madiunpos.com/AbdulJalil)
11 Oktober 2018 18:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Masyarakat Kabupaten Madiun melalui pemerintah setempat mengirim berbagai bantuan untuk korban bencana alam di Palu, Donggala, dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (11/10/2018) siang.

Beberapa bantuan yang dikirimkan yaitu berupa bahan makanan, pakaian, dan pakaian dalam.

Seluruh bantuan yang telah dikumpulkan dari masyarakat Kabupaten Madiun yang dikumpulkan pemkab ini dikirim menggunakan dua truk dan tiga pikap. Bantuan ini terlebih dahulu dikumpulkan di BPBD Jawa Timur.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro yang akrab disapa Kaji Mbing, mengatakan bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dari masyarakat dan pegawai di Madiun selama beberapa hari.

Bantuan yang disalurkan ke Palu, Donggala, dan Sigi berupa 34 jenis barang, di antaranya beras, mi instan, selimut, pakaian, pakaian dalam, dan lainnya.

"Yang kita kirim ini sesuai dengan yang dikumpulkan masyarakat. Bantuan yang kita kirim ini memang dibutuhkan masyarakat di sana," kata dia kepada wartawan.

Pemkab Madiun, kata Kaji Mbing, mempersiapkan sukarelawan yang akan dikirim ke Sulawesi Tengah untuk membantu proses evakuasi dan rehabilitasi di lokasi bencana. Namun, ia menegaskan akan berkoordinasi dengan sukarelawan di Palu terkait pengiriman sukarelawan ini.

"Sukarelawan ada, kita menunggu kalau memang dibutuhkan. Kalau sukarelawan itu kan datang ke sana ya jangan sampai menjadi beban. Untuk itu, kita konfirmasi dulu," ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya