Buku KPK Karya 16 Pelajar SD Diapresiasi Bupati Magetan

Bupati Magetan Suprawoto (kanan) menunjukkan buku Karya Pertama Kami (KPK) karya siswa-siswi SDN Unggulan Magetan di ruang pertemuan SDN Unggulan, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (6/10 - 2018). (Antara/Siswowidodo)
08 Oktober 2018 18:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Buku berjudul Karya Pertama Kami (KPK) yang disusun oleh 16 siswa-siswa SDN Unggulan, Magetan, Jawa Timur, mendapat apresiasi dari Bupati Magetan Suprawoto.

Pada Sabtu (6/10/2018), Bupati Suprawoto meluncurkan buku karya pelajar itu di ruang pertemuan SDN Unggulan setempat. Menurut Bupati Magetan, Bupati Magetan, buku yang ditulis oleh siswa-siswi tersebut akan dikenang sepanjang masa.

Buku tersebut antara lain berisi cerita pendek, puisi, tentang prestasi sekolah tersebut dicetak setebal 50 halaman dan telah berlabel International Standart Book Number (ISBN).

"Saya menyambut baik kepada anak-anak saya yang telah menerbitkan buku pertama ini. Saya yakin, sampai dunia kiamat, karya anak-anak ini akan dikenang," ujarnya.

Karena, lanjut dia, buku itu nanti akan tersimpan di perpustakan, baik yang dalam bentuk buku maupun digital.

Ia kemudian memberikan contoh nama besar Raden Ajeng (RA) Kartini yang dikenang hingga saat sekarang, karena dulu rajin menulis.

"Saya berharap, nantinya para guru dan para orang tua murid juga menerbitkan buku yang pertama, seperti yang lakukan siswa-siswi ini," kata Suprawoto.

Sementara itu, Kepala SDN Unggulan, Heny Farida Trisniwati menyatakan buku tersebut sudah dipersiapkan sejak tahun lalu.

"Buku itu merupakan tulisan anak-anak yang sudah disiapkan sejak tahun lalu. Tidak mendadak," jelasnya.

Menurut dia, tulisan anak didiknya sudah melalui proses seleksi sebelum disunting untuk dicetak menjadi sebuah buku.

Sumber : Antara