Bus Wisata Asal Surabaya Kecelakaan di Magetan, 2 Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan bus. (Antara/Ridwan Triatmodjo)
08 Oktober 2018 10:25 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN – Bus rombongan wisata asal Surabaya mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 18.00 WIB. Dua orang tewas dan 13 orang luka-luka dalam kecelakaan ini.

Bus yang mengangkut rombongan wisata itu sebelumnya melakukan kunjungan di Candi Cetho, Karanganyar, dan hendak pulang ke Surabaya. Setibanya di lokasi kejadian yaitu di tikungan tajam dekat dengan kebun stroberi, bus menabrak tebing dan membuat bus ringsek.

Kasatlantas Polres Magetan, AKP Himmawan Setiawan, mengatakan bus itu mengangkut puluhan orang yang akan pulang ke Surabaya setelah mereka mengunjungi Candi Cetho. Ada dua orang yang tewas dalam kecelakaan itu, satu orang penumpang bernama Untung, 50, dan satu orang kondektur bus.

Diduga kecelakaan ini terjadi karena rem bus blong hingga sopir tidak menguasai jalan dan menabrak tebing di pinggir jalan.

"Selain korban meninggal ada korban luka-luka sebanyak 13 orang," kata dia, Senin (8/10/2018).

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, menuturkan evakuasi penumpang yang mengalami kecelakaan di bus tersebut terdiri dari anggota kepolisian dan anggota BPBD. Dua orang yang meninggal dunia langsung dibawa ke RSUD Sayidiman Magetan. Sedangkan 13 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Plaosan.

Korban luka-luka sebanyak 13 orang itu bernama :
1. G. Kusmianto
2. Wardi
3. Suwarmi
4. Rini
5. Sudarto
6. Sumayah
7. Sulawati
8. Irqi
9. Sulastri
10. Tutik
11. Nyoman Satriya
12. Sri Utami
13. Made Sukarman.