Ban Bekas Terbakar Bikin Jalan Madiun-Ponorogo Tertutup Asap Pekat

Sisa tumpukan ban bekas yang terbakar di Jl. Arif Rahman Hakim, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Minggu (7/10 - 2018). (Istimewa/Polres Ponorogo)
07 Oktober 2018 17:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Tumpukan ban bekas di tepi Jl. Arif Rahman Hakim, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, terbakar pada Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Akibatnya jalan utama Madiun-Ponorogo itu sempat tertutup asap tebal dari ban bekas yang terbakar. Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Ipda Satrio Teguh, mengatakan kebakaran terjadi di tumpukan ban bekas yang ditimbun di samping rumah salah satu warga di jalan itu.

Diduga kebakaran ini dipicu pembakaran sampah oleh salah satu warga di dekat tumpukan ban. Selang beberapa saat api membesar dan merambat ke tumpukan ban bekas milik Wawan itu dan api terus membesar.

Asap tebal sempat menyelimuti jalan utama Ponorogo-Madiun itu. "Wawan kemudian mengetahui kebakaran itu dan bersama-sama masyarakat sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya," jelas dia.

Selang beberapa saat, mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk memadamkan api yang semakin membesar itu. Api kemudian berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran ini.