Pemkot Madiun Buka Posko Bantuan untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Foto udara rumah-rumah warga yang hancur akibat gempa 7,4 skala richter (SR) di Perumnas Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10 - 2018). (Antara / Hafidz Mubarak A)
05 Oktober 2018 00:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PP & PA), membuka posko bantuan bencana alam bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini untuk menghimpun bantuan dari masyarakat Madiun dan nantinya akan dikirimkan ke Palu dan Donggala. Posko pengumpulan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah itu berada di kantor Dinsos PP & PA Jl. Salak, Kota Madiun.

Kepala Seksi Sosial Dinsos PP & PA Kota Madiun, Siti Nursahada, mengatakan posko bantuan bencana alam dibuka untuk menggalang bantuan dan memberikan ruang bagi masyarakat Madiun yang ingin berdonasi.

Selain itu, posko juga untuk menindaklanjuti instruksi Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Dia menyampaikan sejumlah warga telah mengumpulkan bantuan ke posko seperti tikar, mi instan, beras, selimut, pakaian bayi, dan barang keperluan lainnya. Selain berupa barang, ada juga warga yang membantu berupa uang tunai.

"Bantuan yang dibutuhkan masyarakat di Sulawesi Tengah yaitu berupa makanan, pakaian, tikar, dan obat-obatan," kata dia, Kamis (4/10/2018).

Siti menuturkan posko bantuan ini akan dibuka hingga Senin (8/10/2018). Bantuan yang terkumpul nantinya akan dipilah dan kemudian dikirim ke BPBD Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya, barang bantuan itu dikirim bersama-sama dengan bantuan dari daerah lain ke Sulawesi Tengah.

Dia berharap masyarakat Madiun ikut peduli dengan mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala. Posko ini dibuka sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah.

"Untuk sementara bantuan yang sudah masuk yakni dari OPD di lingkup Kota Madiun, BUMD, BUMN, dan masyarakat umum," jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya