Pegadaian Targetkan Raup Laba Rp2,7 Triliun di Tahun 2018

Warga menunggu melakukan bertransaksi di Kantor Pegadaian Cabang Senen, Jakarta, Kamis (15/6). - Antara/Akbar Nugroho Gumay
04 Oktober 2018 12:05 WIB Peni Widarti Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- PT Pegadaian (Persero) mengencarkan aneka transformasi bisnis serta memperkuat layanan online melalui aplikasi, menambah produk baru seperti gadai  tanpa bunga, gadai tanah syariah, dan layanan berbasis fintech.

Itu semua dilakukan demi mengejar target perolehan laba Rp2,7 triliun tahun 2018 ini.

"Dengan tambahan layanan, diharapkan bisa semakin memperluas pasar, serta menambah kepercayaan nasabah," ujar Direktur Utama Pegadaian, Sunarso, saat konferensi pers IBD Expo di Surabaya, Rabu (3/10/2018). 

Dia menambahkan Pegadaian juga sedang gencar dengan program Bersih-Bersih yang merupakan bagian dari CSR yang terdiri dari Program Bersih Administrasi, Bersih Hati, dan Bersih Lingkungan sebagai bentuk kepedulian sosial Pegadaian kepada masyarakat. 

"Salah satu program itu, kami namakan The Gade Clean and Gold yang merupakan bentuk kerja nyata Pegadaian agar bisa lebih dekat dengan masyarakat," katanya dilansir Bisnis/JIBI.

Adapun pada tahun lalu Pegadaian mencatatkan kinerja laba mencapai Rp2,5 triliun. Tahun ini ditargetkan lebih tinggi yakni Rp2,7 triliun, dan hingga Agustus 2018 sudah terealisasi Rp1,8 triliun atau mengalami pertumbuhan 12% dibandingkan Agustus 2017.

Sedangkan nasabah yang ingin dijangkau tahun ini adalah 11,5 juta secara nasional. Lebih spesifik lagi, jumlah nasabah tabungan emas sudah mencapai 1,4 juta dan akan dikejar sampai 1,5 juta. Total tabungan emas Pegadaian saat ini sudah mencapai 3,4 ton.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya