Emak-Emak Madiun dan Surabaya Sumbang Jutaan Rupiah untuk Kampanye Sandiaga

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, menyapa masyarakat Madiun di GOR Wilis, Jumat (29/9 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
29 September 2018 19:30 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, mendapatkan sumbangan uang kampanye dari ibu-ibu di Madiun sekitar Rp3 juta. Uang sumbangan ini diberikan kepada Sandiaga Uno untuk memenuhi kebutuhan kampanyenya.

Uang sumbangan itu diberikan ibu-ibu saat pasangan Capres Prabowo Subianto itu mengunjungi Madiun, Sabtu (29/9/2018) siang. Sandi bersama sejumlah politikus PAN mengunjungi Madiun saat kampanye dalam acara Ngopi Bareng Sandi di GOR Wilis.

Sandiaga Uno mengatakan salah satu kejutan yang diberikan masyarakat Madiun yaitu ibu-ibu menyisihkan uang belanjanya untuk disumbangkan kepada Prabowo-Sandi. Padahal, saat ini mereka sedang kesulitan karena harga sejumlah barang pokok naik.

Selain mendapatkan sumbangan dari ibu-ibu Madiun, kata Sandi, timnya juga mendapatkan sumbangan dari ibu-ibu di Surabaya. Sumbangan yang diterima mencapai Rp10 juta dan 19 dolar Singapura.

"Ini nanti akan kami laporkan ke KPU sebagai dana kampanye," ujar Sandi kepada wartawan.

Sandi yang datang ke Madiun bersama sejumlah politikus PAN itu menyampaikan Madiun dan sekitarnya bisa dikatakan barometer di Jawa Timur. Dia mengaku all out saat berkunjung ke Madiun.

"Di Madiun ini ada dua dapil. Ada sepuluh kabupaten/kota di sini. Jadi kemarin kita putuskan harus ke Madiun," jelas Sandi.

Saat berada di Madiun, Sandi mengaku tidak menyesal. Hal ini karena dirinya mendapatkan beberapa aspirasi dari masyarakat. Ada komunitas difabel di Madiun yang menitipkan amanah untuk memperjuangan akses lapangan kerja yang penuh kesetaraan.

"Partisipasi ibu-ibu yang menyumbangkan sebagian dari uang belanjanya untuk mendukung perjuangan bang Zul dan kami Prabowo-Sandi untuk memperbaiki ekonomi kita," jelas dia.

Menurut Sandi, Madiun dan sekitarnya merupakan kantong suara potensial di Jawa Timur. Dirinya dan Prabowo berencana akan mengunjungi wilayah ini beberapa kali hingga tujuh bulan ke depan

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya