Pendaftaran CPNS Pemkot Madiun Sudah Dibuka, Tersedia 174 Lowongan

Alur pendaftaran CPNS 2018 (Setkab.go.id)
28 September 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Masyarakat yang ingin turut serta mengikuti seleksi penerimaan CPNS Kota Madiun bisa mendaftar mulai Jumat (28/9/2018) ini. Pembukaan pendaftaran dan seleksi administrasi CPNS di Kota Madiun akan dilaksanakan hingga 12 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB.

Pj Sekda Kota Madiun, Rusdiyanto, mengatakan perekrutan CPNS Kota Madiun mulai dibuka Jumat pukul 00.01 WIB. "Hari ini mulai dibuka. Silakan bagi yang ingin mendaftar," kata dia, Jumat.

Rusdiyanto menerangkan pendaftaran CPNS Kota Madiun akan dibuka selama tiga pekan hingga tanggal 12 Oktober 2018. Pemkot Madiun mendapat jatah sebanyak 174 lowongan CPNS untuk rekrutmen tahun ini.

Meski waktu pendaftaran cukup panjang, kata Rusdiyanto, masyarakat diimbau untuk tidak mendaftar di waktu akhir. Sebab, dikhawatirkan bakal terjadi crowded melebihi waktu awal portal pendaftaran dibuka. Data yang masuk ke server pusat pastinya akan membeludak di detik-detik terakhir sehingga dikhawatirkan akan terjadi trouble.

"Ya kalau memang sudah siap langsung daftar. Kalau sudah terdaftar kan lebih enak. Jangan sampai gagal seleksi administrasi hanya gara-gara kesalahan teknis," terang dia.

Pendaftaran CPNS Kota Madiun dilakukan secara online dengan mengunggah persyaratan yang telah ditetapkan. Seperti KTP, foto, swafoto dengan membawa kartu bukti registrasi yang sudah dicetak dan KTP asli, ijazah asli, transkip nilai asli, surat badan akreditasi perguruan tinggi, surat lamaran kepada wali kota Madiun yang sudah ditandatangani, surat keterangan disabilitas bagi pelamar jalur difabel, dan surat tanda registrasi untuk formasi kesehatan.

Dia meminta kepada seluruh pendaftar untuk memahami terlebih dahulu tata cara pendaftaran. Jangan sampai salah dalam mengunggah file berkas persyaratan karena file hanya dapat sekali diunggah dan tidak dapat diulang.

"Peserta hanya perlu menunggu setelah proses pendaftaran selesai dilakukan. Pengumuman seleksi dapat dilihat di website sacn.bkn.go.id atau madiunkota.go.id," jelas dia.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi kemampuan dasar (TKD). Peserta yang akan mengikuti seleksi TKD wajib mencetak kartu tanda peserta ujian.

"Panitia seleksi sepenuhnya dari BKN. Pemkot Madiun hanya menyediakan tempat pelaksanaan ujian," terang Hamid.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya