Bupati Suprawoto Berkomitmen Benahi Fasilitas Wisata Magetan

Bupati Magetan Suprawoto. (Antara/Siswowidodo)
27 September 2018 00:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Potensi sektor pariwisata alam di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dinilai sebagai kuda penarik yang akan menarik gerbong potensi-potensi lain di daerahnya.

"Pariwisata itu sebagai kuda penarik. Kuda penarik itu yang akan menarik gerbong, kemudian semua akan mengikutinya," kata Bupati Magetan, Suprawoto, kepada wartawan pada saat jumpa pers kali pertama pada masa jabatannya, Selasa (25/9/2018).

Untuk diketahui, Suprawoto bersama Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama 11 pasangan bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota hasil pilkada serentak 2018 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/9/2018).

Lebih lanjut, Suprawoto mengaku merasa yakin sektor pariwisata, khususnya di Magetan, akan terus berkembang dan tak mengenal krisis. Sehingga, perlu prioritas penanganan untuk mempercantik objek wisata.

"Saya yakin pariwisata itu tidak mengenal krisis. Karena pada saat masyarakat semakin kaya, maka pariwisata akan makin menjadi kebutuhan," ujarnya.

Dengan akan segera dibukanya jalan tol trans Jawa jalur selatan, dia berharap Magetan semakin banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

"Kami juga akan menangkap peluang, kalau jalan tol itu nanti dibuka, maka orang Surabaya dalam waktu dua setengah jam akan sampai [Magetan]," katanya.

Kabupaten Magetan selama ini dikenal dengan objek wisata Telaga Sarangan dan sejumlah objek wisata pendukung. Antara lain air terjun dan pemandangan alam di sejumlah lokasi dengan udaranya yang sejuk.

Suprawoto berencana membenahi layanan publik dan fasilitas-fasilitas publik yang ada.

"Misalnya begini, Magetan ini udaranya kan dingin ya. Kalau melihat lingkungan yang bersih dan hijau, mengapa Magetan itu tidak menjadi kota yang unik?" katanya.

Dengan pembenahan layanan dan fasilitas publik, lanjut dia, maka orang akan tertarik untuk datang ke Magetan. Tanpa itu, mungkin orang enggan datang ke Magetan.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara