Satlantas Polres Magetan Kirim Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Warga mengantre air bersih saat Bhakti Sosial Polantas Polres Magetan bekerja sama dengan BPBD setempat di Desa Kuwon, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (25/9 - 2018). (Antara Jatim/Siswowidodo)
26 September 2018 22:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Satuan Polisi Lalu lintas (Polantas) Polres Magetan, Jawa Timur, bekerja sama dengan BPBD dan PMI setempat mengirim bantuan air bersih ke wilayah krisis air di Kabupaten Magetan. Bakti sosial digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Polantas.

Kepala Satuan Polisi Lalu lintas Polres Magetan, AKP Himmawan, di Magetan, Rabu (26/9/2018), mengatakan pengiriman bantuan air bersih bagi warga terdampak krisis air akibat kemarau tersebut merupakan bagian dari kegiatan anjangsana dan bakti sosial.

Sasaran pengiriman bantuan air bersih, menurut dia dikhususkan untuk wilayah yang memang mengalami kesulitan air bersih.

"Bantuan air bersih ini dikhususkan di daerah-daerah yang kami deteksi memang mengalami kekeringan. Sebelumnya kami juga mengadakan kegiatan sosial di acara hari bebas kendaraan atau car free day pada 25 September 2018,kata Himmawan saat bersama anggotanya melakukan pengiriman air ke Desa Kuwon, Kecamatan Karas, Magetan.

Pengiriman bantuan air bersih tersebut, lanjut dia, juga sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Magetan.

"Kami menyiapkan dua tangki total berisi 12.000 liter air untuk masyarakat di sejumlah RT di Kecamatan Karas. Selain dalam rangka memperingati HUT ke-63 juga sebagai sarana kontak pendekatan kepada masyarakat," ujar Himmawan.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara