7 Lowongan CPNS Kabupaten Madiun untuk Honorer K2

Alur pendaftaran CPNS 2018 (Setkab.go.id)
22 September 2018 08:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kabupaten Madiun secara resmi telah mengumumkan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018. Pemkab Madiun mendapatkan jatah dari pemerintah pusat sebanyak 349 lowongan CPNS pada rekrutmen tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun, Endang Setyowati, mengatakan Kabupaten Madiun secara resmi mendapatkan jatah sebanyak 349 posisi CPNS. Dia menambahkan hampir 80% dari kuota tersebut untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

"Berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 571 tentang Kebutuhan CPNS di lingkungan Pemkab Madiun dialokasikan sebanyak 349 CPNS tahun 2018. Sekitar 80% dari alokasi itu atau sebanyak 291 formasi untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan," kata dia, Jumat (21/9/2018).

Endang menuturkan 291 posisi CPNS itu perinciannya guru SD dan SMP sebanyak 193 formasi, sedangkan tenaga kesehatan mendapatkan jatah sebanyak 98 posisi. Sementara itu, formasi khusus honorer K2 disediakan tujuh kursi, tenaga teknis ada 51 lowongan yang terdiri dari berbagai bidang.

Dia menyampaikan pelaksanaan tes CPNS tahun ini dipusatkan di Wisma Haji Kota Madiun. Saat ini, masyarakat terlebih dahulu bisa melihat dan memilah formasi yang diinginkan.

Endang Setyowati menerangkan pendaftaran sesuai jadwal dari pusat akan dilaksanakan mulai 26 September 2018. Untuk informasi lebih lengkap dan tata cara pendaftaran bisa dilihat melalui website resmi Pemkab Madiun madiunkab.go.idbkd.madiunkab.gp.id, atau sscn.bkn.go.id. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya