MTA Kabupaten Madiun Tak Memihak Capres Tertentu dalam Pemilu 2019

Anggota Majlis Tafsir Al-Quran (MTA) Kabupaten Madiun mengikutiSilaturahmi Kebangsaan di Gedung MTA Kabupaten Madiun, Kamis (20/9 - 2018) sore. (Madiunpos.com/AbdulJalil)
20 September 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Majlis Tafsir Al-Qur'an (MTA) Kabupaten Madiun mendeklarasikan diri untuk netral dalam Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. MTA tidak akan memihak salah satu calon presiden (capres) yang akan berkompetisi di Pilpres tahun depan.

Hal itu disampaikan Ketua MTA Perwakilan Kabupaten Madiun, Sarwito, saat acara Silaturahmi Kebangsaan Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI dan Kebhinekaan untuk Menuju Suksesnya Pemilu 2019 di Gedung MTA Kabupaten Madiun, Desa Mojorayung, Kecamatan Wungu, Kamis (20/9/2018) sore.

Dalam acara Silaturahmi Kebangsaan itu sebanyak 500 anggota MTA hadir dan menyatakan netral pada Pemilu tahun depan.

"MTA sebagai lembaga dakwah akan netral dalam Pemilu tahun 2019. Silaturahmi Kebangsaan ini untuk menjaga NKRI dan kebhinekaan," kata Sarwito kepada wartawan.

Dia menegaskan MTA bukan ormas dan bukan pula partai politik sehingga tidak ikut mendukung salah satu calon dalam Pilpres maupun Pileg nanti. Meski secara lembaga bersikap netral, Sarwito meminta kepada anggota MTA untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta rakyat lima tahunan itu.

Lebih lanjut, dia menyampaikan MTA juga berkomitmen untuk menjadikan Pemilu 2019 lebih aman dan damai. "Jumlah anggota MTA di Kabupaten Madiun ada ribuan. Kegiatan kami antara lain belajar Alquran dan Hadis," terang dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya