Janda Tua Ponorogo Kehilangan Rumahnya Akibat Kebakaran

Kondisi rumah Tumi, janda tua warga Desa Bangunrejo, Sukorejo, Ponorogo, yang terbakar, Sabtu (15/9 - 2018). (Istimewa/Polres Ponorogo)
16 September 2018 10:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Rumah milik seorang janda lanjut usia (lansia) di Dukuh Walikukun, Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, ludes dilalap api, Sabtu (15/9/2018) sore.

Kapolsek Sukorejo, AKP Harijadi, mengatakan penyebab kebakaran di rumah janda berusia 70 tahun bernama Tumi adalah korsleting. Asap membubung dari rumah wanita lansia itu Sabtu sekitar 15.15 WIB.

Api kali pertama diketahui tetangga Tumi, Kamto, kemudian memberi tahu anak menantunya. Warga mendatangi lokasi dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

"Petugas pemadam kebakaran datang dan mencoba memadamkan api yang sudah mulai membesar. Pada pukul 17.00 WIB api padam," jelas dia.

Rumah senilai Rp70 juta itu terkabar diduga karena korsleting. Rumah wanita lansia itu terbuat dari kayu dan bambu sehingga mudah terbakar.

Warga yang iba atas kejadian yang menimpa janda itu menggalang dana untuk membantu meringankan beban hidupnya. Hasil sementara penggalangan dana itu senilai Rp2.727.000.