26 Pesilat PSHT Dapat Penghargaan dari Kapolres Madiun

Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, memberikan piagam penghargaan kepada pesilat PSHT, Jumat (14/9 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
14 September 2018 22:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, memberikan penghargaan kepada 26 pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang telah membantu menjaga kondusivitas keamanan Kabupaten Madiun saat peringatan malam 1 Sura 2018.

Penghargaan itu diserahkan kepada 26 pengurus PSHT di lapangan Tri Brata Polres Madiun, Jumat (14/9/2018) pagi.

"Polres Madiun memberikan reward kepada 13 ketua ranting dan 14 anggota pengamanan terate (Pamter) PSHT se-Madiun. Ini merupakan bentuk apresiasi Polri kepada ketua ranting dan Pamter," kata Made kepada wartawan.

Dia menuturkan pengurus ranting dan Pamter PSHT ini telah membantu Polres Madiun dalam mewujudkan keamanan dan kondusivitas situasi di wilayah Kabupaten Madiun selama kegiatan 1 Sura atau tahun baru 1440 Hijriah .

Menurut Made, pengurus PSHT ikut mengamankan dan menjaga ranting di setiap kecamatan sehingga tidak ada peristiwa yang mengganggu ketertiban umum.

"Kami memberikan penghargaan ini, karena mereka sudah ikut mengedepankan fungsi kepolisian sebagai Pam Swakarsa untuk mengamankan kegiatan 1 Sura. Dan hasilnya sangat kondusif," jelas Made.

Penghargaan ini baru diberikan tahun ini karena pertimbangan peran ketua ranting dan Pamter di setiap kecamatan sangat total.

Ketua Ranting dan Pamter PSHT Madiun, Heri Mulyono, mengaku bangga atas apresiasi yang diberikan Kapolres Madiun kepada ranting dan Pamter PSHT. Menurut dia, keamanan dan kondusivitas wilayah Madiun menjadi tanggung jawab bersama.

"Kami mengimbau kepada anggota PSHT untuk menjaga keamanan dan kondusivitas baik dalam kegiatan internal dan kegiatan eksternal perguruan lain," ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya