Seluruh Pendaki Gunung Lawu Via Cemoro Sewu Sudah Turun

Pintu jalur pendakian Cemoro Sewu Magetan masih ditutup, Rabu (12/9 - 2018) sore. (Solopos/Abdul Jalil)
12 September 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Seluruh pendaki Gunung Lawu yang naik melalui jalur pendakian Cemoro Sewu Magetan dipastikan sudah turun, Rabu (12/9/2018) sore. Ada 31 pendaki yang turun hingga Rabu petang.

"Seluruh pendaki sudah turun semua. Ada 31 orang yang terdata masih di atas pada Rabu dan Rabu sore sudah turun semua. Terakhir rombongan dari Surabaya," kata anggota Paguyuban Giri Lawu (PGL), Darmo, Rabu.

Darmo menuturkan 31 pendaki ini masuk melalui jalur pendakian Cemoro Sewu pada Sabtu (8/9/2018) dan Minggu (9/9/2018). Sebanyak 31 pendaki ini terdiri atas tiga orang dari Ngawi, 17 warga Rembang, tiga warga Boyolali, enam warga Sidoarjo, dan dua warga Surabaya.

Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Sarangan, Kholil, mengatakan sampai Rabu masih ada 31 pendaki yang berada di puncak Gunung Lawu. Tetapi kini para pendaki itu sudah turun.

Kholil menuturkan sampai Rabu ini jalur pendakian Cemoro Sewu masih ditutup karena kebakaran di kawasan Cetho. "Saat ini para pendaki yang ada di atas sudah turun," kata dia.

Tokopedia