Bangun Tidur, Warga Ngawi Ini Kaget Rumahnya Sudah Terbakar

Ilustrasi api (wikipedia.org)
11 September 2018 19:10 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Satu rumah di Desa Semen, Kecamatan Paron, Ngawi, ludes terbakar, Selasa (11/9/2018) siang. Rumah itu terbakar saat pemilik rumah, Sumarlan, tertidur pulas di dalam rumah tersebut.

Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, mengatakan rumah milik Sumarlan ludes terbakar pada Senin siang. Kebakaran diduga akibat korsleting jaringan listrik di rumah tersebut.

Sebelum kebakaran ini terjadi, Sumarlan sedang tidur di dalam kamar. Beberapa saat kemudian, pria berusia 50 tahun itu terbangun karena suasana di kamar panas dan ada asap.

"Korban saat membuka kamar ia kaget mengetahui ada api yang sudah membara di bagian atas rumah. Api bersumber dari salah satu tiang yang terbuat dari kayu jati dan terdapat colokan listrik," kata dia kepada Madiunpos.com.

Melihat api yang semakin membesar, Sumarlan berteriak meminta tolong. Saat keluar rumah ternyata sudah banyak warga yang mencoba memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Api semakin membesar dan sulit dijinakkan karen cuaca panas dan angin bertiup cukup kencang. Setelah sekian waktu bergelut memadamkan api, akhirnya api padam saat dua unit mobil pemadam kebakaran turun untuk ikut memadamkan api.

"Sebagian besar bagian rumah dan seluruh isi rumah ludes terbakar. Kerugian materiil yang diderita mencapai Rp70 juta," terang Eko.

Dari keterangan saksi, kesimpulan sementara kebakaran di rumah tersebut disebabkan korsleting listrik.