Pesilat Ponorogo Raih Emas Asian Games 2018 akan Berangkatkan Ortu Berhaji

Pesilat Indonesia peraih medali emas Aji Bangkit Pamungkas berpose usai upacara penyerahan medali nomor Kelas I Putra Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018). (Antara/Inasgoc - Melvinas Priananda)
07 September 2018 20:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Pesilat asal Ponorogo, Jawa Timur, peraih medali emas cabang pencak silat Asian Games 2018, Aji Bangkit Pamungkas, mengaku segera memberangkatkan kedua orang tuanya untuk beribadah haji.

"Saya akan menunaikan dulu kewajiban saya, yaitu membayar zakat [zakat mal dari seluruh uang bonus] dan berbagi kepada yang kurang mampu," kata Aji Bangkit Pamungkas menjawab wartawan di sela-sela acara penyambutan kedatangannya di Ponorogo, Kamis (6/9/2018).

Selain memenuhi kewajiban membayar zakat dari bonus yang didapat, dia berjanji segera memberangkatkan kedua orang tuanya, Agus Widodo dan Anis Nurul Aini, untuk menunaikan ibadah haji.

"Selain membayar zakat, saya akan segera memberangkatkan kedua orang tua saya untuk beribadah haji," ujar Aji peraih medali emas cabang pencak silat kelas 85-90 kilogram itu.

Ditemui terpisah, ayah Aji, Agus Widodo bersyukur atas prestasi yang diraih anaknya, apalagi akan memberangkat orang tuanya beribadah haji.

"Saya bersyukur sekali. Dulu saya pernah ngomong sambil guyon. 'Le [Nak], kamu besok kalau bisa juara dunia, ayah bisa naik haji. Dan Alhamdulillah," kata Agus tak melanjutkan bicaranya karena menangis sesenggukan sambil menutup wajahnya.

Selain mendapatkan bonus dari pemerintah pusat Rp1,5 miliar, Aji Bangkit Pamungkas, yang pada ajang Asian Games 2018 mengalahkan pesilat Singapura, Sheik Ferdous Sheik, juga menerima bonus Rp100 juta dari Pemkab Ponorogo dan Rp10 juta dari Bank Jatim.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara