Pulang Kampung, Pesilat Ponorogo Raih Emas Asian Games 2018 Dihujani Hadiah

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyerahkan bonus Rp100 juta kepada pesilat peraih emas Asian Games 2018 Aji Bangkit Pamungkas, Kamis (6/9 - 2018). (ponorogo.go.id)
07 September 2018 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Kedatangan pesilat asal Ponorogo peraih medali emas Asian Games 2018, Aji Bangkit Pamungkas, disambut meriah masyarakat Kabupaten Ponorogo, Kamis (6/9/2018) siang. Ribuan pasang mata menyaksikan Aji dengan penuh kebanggaan.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo juga "menghujani" Aji dengan beragam hadiah seperti uang Rp100 juta hingga memberikan kesempatan bagi Aji untuk menjadi PNS.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, secara simbolis menyerahkan bonus uang tunai Rp100 juta kepada Aji. Selain itu, Aji juga mendapatkan bonus dari Bank Jatim senilai Rp10 juta.

Selain memberikan bonus kepada Aji, bupati juga memberikan bonus senilai Rp50 juta kepada pelatih IPSI Ponorogo, M. Sodik. Pemberian bonus ini karena M. Sodik turut menghantarkan Aji sampai ke Asian Games.

"Prestasi ini adalah motivasi dan inspirasi. Dari Aji kita bisa belajar bahwa kalau kita tekun, mau bekerja keras, prestasi tertinggi bukan mustahil bisa kita capai," kata Ipong yang dikutip dari laman resmi ponorogo.go.id.

Ipong menyampaikan Aji merupakan bukti orang biasa bisa menjadi orang luar biasa karena prestasi. Pemkab Ponorogo dan seluruh warga Ponorogo bangga atas prestasi yang diraih Aji.

Ipong juga memberikan kesempatan bagi Aji untuk menjadi PNS. Aji bisa memilih menjadi PNS di daerah atau pusat. Selain itu, Aji juga bisa memilih instansi apa pun yang dikehendaki.

Pemkab Ponorogo akan mendorong potensi untuk lahirnya Aji yang lain. Supaya para atlet ini bisa berprestasi hingga tingkat internasional.

Kedatangan Aji di kampung halaman disambut sambutan kebanggaan. Aji yang mengenakan jaket merah kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018 diarak dengan sejumlah mobil Jeep terbuka.

Sepanjang rute yang dilalui Aji dari Desa Ngrupit hingga ke Paseban Alun-alun Ponorogo, ribuan warga berada di pinggir jalan untuk menyambutnya.

Di Jl. Soekarno Hatta, seribuan pelajar SMK Negeri 1 Jenangan yang merupakan sekolah asal Aji menyambutnya dengan meriah.

Bahkan, saat sampai di perempatan Pasar Legi, rombongan konvoi sempat terhenti karena ribuan pelajar SMP yang ada di sekitar lokasi mendekati Jeep yang ditumpangi Aji. Para pelajar ini ingin bersalaman dan berfoto bersama Aji. Lambaian tangan warga pun tak hentinya menyambut kedatangan pahlawan olahraga di ajang Asian Games itu.

Sesampainya di Jl. Alun-alun Selatan, Aji disambut oleh Paskibraka yang membawa bendera merah putih. Saat turun dari Jeep, Aji langsung dipeluk erat oleh Bupati Ponorogo. Lagu kebangsaan dan sambutan meriah masyarakat menghantarkan Aji sampai ke rumahnya.