Hutan Gunung Lawu di Ngawi Terbakar

Ilustrasi api (wikipedia.org)
04 September 2018 19:35 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Kebakaran hutan kembali terjadi di hutan Gunung Lawu, Selasa (4/9/2018). Angin yang cukup kencang menjadi salah satu penyebab kebakaran di hutan Gunung Lawu cepat merambat.

Pantauan Madiunpos.com dari Pangkalan Udara Iswahjudi di Maospati, Magetan, Selasa siang, kepulan asap membubung cukup tinggi di salah satu titik hutan Gunung Lawu.

Wakil Kepala Adm KPH Lawu, Adi Nugroho, mengatakan kebakaran hutan baru diketahui saat warga melihat titik api dari kejauhan pada Senin (3/9/2018) malam.

Diperkirakan lokasi kebakaran itu terjadi di sisi utara Gunung Lawu tepatnya di wilayah Kabupaten Ngawi.

Adi menuturkan pihaknya belum mengetahui luas kebakaran hutan yang terjadi di wilayah tersebut. Saat ini, pihaknya fokus menangani pemadaman kebakaran hutan itu.

Menurut dia, faktor angin yang cukup kencang pada saat musim kemarau ini membuat api cepat merambat. "Kami telah mengerahkan petugas untuk melakukan pemadaman pagi ini," kata dia, Selasa.

Pemadaman dilakukan dengan dibantu warga sekitar hutan. Pemadaman api dilakukan secara manual dengan membuat ilaran yaitu membersihkan semak kering supaya api tidak bisa merambat

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya