Idap Tumor Kista, Perut Wanita Madiun Ini Terus Membesar

Perut Sulasih,warga RT 016 - RW 005 Desa Kedungrejo, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, membesar karena tumor. (Istimewa/Facebook Arif Witanto)
30 Agustus 2018 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang perempuan bernama Sulasih, warga RT 016/RW 005 Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, menderita penyakit yang mengakibatkan perut membesar seperti orang hamil.

Dalam kondisi seperti itu, sang suami yang seharusnya memberikan support malah pergi meninggalkannya. Pengguna akun Facebook Arif Witanto mengunggah kisah tragis Sulasih pada tanggal 21 Agustus pukul 14.29 WIB. 

Melalui akun pribadinya, Arif Witanto menceritakan perut Sulasih semakin hari semakin membesar. Dia menyebut Sulasih menderita penyakit tumor kista hingga membuat kondisi perempuan itu memrihatinkan. 

Sulasih sudah berada dalam perawatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya sejak Juli 2018. Namun, karena belum ada jadwal operasi akhirnya Sulasih tinggal si rumah singgah Komunitas Peduli Generasi (KPG) Jl. Raya Kedung Tarukan No. 76, Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya. 

"Sulasih semakin hari tambah membesar perutnya didera tumor kista yang membuat kondisinya semakin memprihatinkan. Sulasih sudah berada dalam perawatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya semenjak bulan Juli 2018, namun karena belum ada jadwal operasi akhirnya beliau tinggal di rumah singgah KPG/ Komunitas Peduli Generasi Jl.Raya Kedung Tarukan No. 76 Kel. Pacar Kembang Kec. Tambaksari Kota Surabaya 60132 sampai saat ini," tulisnya dalam unggahan itu. 

Arif Witanto menginformasikan Sulasih yang merupakan warga asli Madiun itu pun ditinggal suaminya semenjak menderita tumor. Perut Sulasih setiap hari semakin membesar, bahkan besarnya melebihi wanita yang hamil sembilan bulan. 

Kedua orang tua Sulasih sudah meninggal dunia. Selama ini Sulasih tinggal bersama dua kakaknya yang rumahnya saling bersebelahan. Namun, salah satu kakaknya ada yang menderita stroke.