Konsumsi Sabu-Sabu, Kades di Ngawi Dicokok Polisi

Ilustrasi narkoba. (Solopos/Whisnu Paksa)
28 Agustus 2018 08:40 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI – Kepala Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Shohibul Anam, 32, ditangkap aparat Satresnarkoba Polres Ngawi, Jawa Timur. Kades muda itu ditangkap karena diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Kepala Satuan Resnarkoba Polres Ngawi, AKP Djanu Fitrianto, mengatakan pria yang merupakan warga Desa Macanan itu merupakan kepala desa aktif. Polisi menangkap Shohibul Anam di rumahnya, Sabtu (25/8/2018).

Penangkapan kades ini berawal dari informasi masyarakat. Polisi kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Setelah dilakukan penyelidikan. Kades tersebut memang merupakan pelaku tindak pidana narkotika," kata dia, Selasa (28/8/2018).

Penggeledahan rumah tersangka pun dilakukan dan ditemukan sejumlah barang bukti. Antara lain sabu-sabu seberat sekitar 0,32 gram yang disimpan dalam plastik klip, tiga korek api gas, dan satu botol minuman berenergi dengan dua lubang ditutup sedotan, serta telepon genggam milik tersangka.

Tersangka mengaku mengonsumsi sabu-sabu ini untuk menjaga daya tahan dan vitalitas tubuh. Hal itu disebabkan tugas sebagai kades cukup banyak dan melelahkan.

Akibat perbuatannya itu, kepala desa tersebut akan dikenai Pasal 112 ayat 1 dan atau Pasal 127 UU RI

Tokopedia