Begini Aksi Polwan Bersih-Bersih Tempat Ibadah di Kota Madiun

Polwan Polres Madiun Kota membersihkan kelenteng di Jl. Cokroaminoto No. 69, Kelurahan Winongo, Kota Madiun, Jumat (24/8 - 2018). (Istimewa/Hendro)
24 Agustus 2018 22:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Ada banyak cara untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-70 Polwan, salah satunya seperti dilakukan anggota Polwan Polres Madiun Kota. Sekitar 50 wanita polisi atau polwan mengadakan kegiatan sosial bersih-bersih tempat ibadah di Kota Madiun, Jumat (24/8/2018).

Ada tiga tempat ibadah dibersihkan polwan Polres Madiun Kota, yaitu Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hwie Ing Kiong di Jl. Cokroaminoto No. 69, Kelurahan Winongo, Masjid An-Nashr di Jl. Minakkuncar Timur Kelurahan Winongo, dan Gereja GPSDI Kristus Sumber Pengharapan di Jl. Wirobumi gang Tembo.

Kegiatan sosial bersih-bersih tiga tempat ibadah yang berbeda sekaligus sebagai kampanye tentang pluralitas dan toleransi umat beragama.

Kasubbag Humas Polres Madiun Kota, AKP Ida Royani, mengatakan Polwan akan merayakan ulang tahun yang ke-70 pada tanggal 1 September. Untuk menyambut perayaan itu, polwan Kota Madiun menggelar berbagai kegiatan salah satunya dengan membersihkan tempat ibadah.

Ida menyampaikan para polwan membersihkan rumput di halaman tempat ibadah, menyapu, mengepel, dan juga membersihkan kaca jendela. Kegiatan tersebut merupakan wujud tugas Polwan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Melalui kegiatan sosial ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk menjaga toleransi antar-umat beragama," terang dia kepada wartawan, Jumat (24/8/2018).

Dikatakan Ida, sebelumnya para polwan di Polres Madiun Kota juga mengisi perayaan HUT Polwan dengan beragam kegiatan di sekolah. Di antaranya penyuluhan narkoba, menjadi pembina upacara di sekolah, dan pertunjukan bela diri Polri. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia