Bupati Ponorogo Berkurban Sapi Brahman 1,2 Ton

Sapi brahman yang dikurbankan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Rabu (22/8 - 2018). (Istimewa/Pemkab Ponorogo)
23 Agustus 2018 10:10 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO – Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, berkurban satu ekor sapi jenis brahman dengan ukuran jumbo seberat 1,2 ton. Sapi tersebut sempat akan dibeli Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, yang juga akan menggunakannya untuk hewan kurban.

Sapi seberat 1,2 ton milik bupati Ipong itu dikurbankan dan disembelih di Masjid Agung Tjokronegoro, Ponorogo seusai salat Iduladha, Rabu (22/8/2018).

Dikutip Madiunpos.com dari laman resmi Pemkab Ponorogo, peternak sapi brahman yang merupakan warga Ponorogo itu sempat didatangi orang suruhan Pakde Karwo. Orang tersebut berencana membeli sapi yang kala itu masih seberat 1 ton. Namun, karena spai tersebut sudah dibeli Bupati Ponorogo peternak itu pun menolaknya.

Plt. Kabag Kesra Setda Kabupaten Ponorogo, Soemani, mengatakan sapi tersebut memang sudah dibeli bupati jauh-jauh hari untuk kebutuhan hewan kurban. Sapi tersebut dibeli bupati dengan harga Rp71 juta.

Dia menuturkan pada Hari Raya Iduladha tahun ini Pemkab Ponorogo membagikan 20 kambing di seluruh wilayah Ponorogo. "Kambing dari pemkab disebar ke seluruh wilayah Ponorogo yang memasukkan proposal ke kami dan yang membutuhkan," kata dia.

Soemani menuturkan berat sapi milik Ipong sama persis dengan berat sapi milik Presiden Jokowi yang disumbangkan ke Masjid Agung Al Akbar Surabaya yaitu 1,2 ton.

Bupati Ipong menyerahkan kepada pengurus Masjid Agung Tjokronegoro Ponorogo setelah salat Iduladha. Ipong mengatakan sapi seberat 1,2 ton itu memang sudah dipersiapkan sekitar lima bulan lalu.

Tokopedia