Pedagang Daging Sapi di Kota Madiun Tak Kurangi Stok Meski Pembeli Berkurang

Warga membeli daging sapi di Pasar Besar Madiun, Selasa (21/8 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
21 Agustus 2018 18:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Jumlah pembeli daging sapi di Kota Madiun diprediksi berkurang saat perayaan Hari Raya Iduladha. Penurunan pembelian ini karena banyak warga mendapatkan jatah daging kurban.

Seorang pedagang daging sapi Pasar Besar Madiun, Dehan, mengatakan penurunan pembeli daging sapi pada saat Iduladha 2018 diperkirakan mencapai 60% dibandingkan pada hari biasa. Menurutnya, kondisi itu wajar karena banyak warga mendapatkan daging kurban.

Meski demikian, dia tidak mengurangi stok barang dagangannya. Rencananya, pada perayaan Iduladha pada Rabu (22/8/2018) besok, ia tetap menyediakan daging sebanyak 200 kg.

"Besok [Hari Raya Idulfitri] saya tetap jualan dan stoknya juga tetap 200 kg. Gak dikurangi," terang dia saat berbincang dengan Madiunpos.com, Selasa (21/8/2018).

Dehan menuturkan biasanya pada saat Hari Raya Kurban banyak warga mencari daging sapi, terutama warga yang tidak kebagian jatah daging kurban. Hal itu terjadi setiap tahun.

Untuk harganya masih stabil Rp110.000/kg. Harga ini tidak berubah sejak Hari Raya Idulfitri lalu. "Untuk harga masih stabil Rp110.000/kg," jelas dia.

Pedagang daging sapi lainnya, Suprapti, mengatakan jumlah pembeli daging sapi pada saat Iduladha dipastikan berkurang. Karena banyak warga yang sudah mendapatkan daging kurban.

"Besok saya jualan, tapi cuma menyediakan untuk yang sudah pesan saja. Untuk harga masih tetap Rp110.000/kg, stabil," ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya