Anggota Banser Ponorogo Kecelakaan Sepulang Upacara HUT RI

Seorang anggota Banser Ponorogo meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Raya Ponorogo-Magetan, Kedungbanteng, Sukorejo, Ponorogo, Jumat (17/8 - 2018). (Istimewa)
17 Agustus 2018 18:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang anggota Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama atau Banser Ponorogo meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Ponorogo-Magetan, Pasar Danyang, Desa Kedungbanteng, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jumat (17/8/2018) sekitar pukul 11.55 WIB.

Anggota Banser Ponorogo bernama Ahmad Am, 43, itu dalam perjalanan pulang seusai mengikuti Apel Banser Lawu di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jumat pagi. Pria ini masih mengenakan seragam Banser saat kecelakaan itu terjadi.

Kapolsek Sukorejo, AKP Harijadi, mengatakan warga Desa Gajah, Kecamatan Sambit, itu mengendarai sepeda motor Honda Mega Pro berpelat nomor AE 2657 WC berboncengan dengan temannya, Purwanto, di Jalan Raya Ponorogo-Magetan. Ahmad Am dan Purwanto ini baru saja mengikuti acara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Sarangan, Magetan.

"Ahmad Am mengendarai sepeda motornya dari arah Magetan dengan kecepatan sekitar 50 km/jam," jelas dia.

Harijadi menuturkan saat sampai di lokasi kejadian, ada mobil berwarna silver yang tidak diketahui identitasnya berada di depan Ahmad. Entah ada apa, tiba-tiba mobil itu mengerem mendadak hingga akhirnya Ahmad Am yang berada di belakang mobil itu tidak dapat menguasai laju sepeda motornya.

Ahmad Am kemudian membanting setir sepeda motornya ke arah kanan dan akhirnya menabrak mobil bagian belakang sebelah tengah. Ahmad dan temannya itu pun terjatuh. Sedangkan pengemudi mobil silver yang mengerem mendadak itu kabur meninggalkan lokasi kejadian ke arah Ponorogo.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban mengalami luka-luka di bagian mata sebelah kiri dan mengeluarkan darah. Kedua korban kemudian dibawa ke RSUD Ponorogo," ujar dia.

Kecelakaan lalu lintas tersebut telah dilimpahkan penanganannya ke Satlantas Polres Ponorogo. Polisi masih mengumpulkan bukti untuk mengejar pengemudi mobil silver yang tidak diketahui identitasnya itu.