Pencuri Gondol 2 Diesel di Sawah Ponorogo

Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)
17 Agustus 2018 08:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Dua unit diesel milik seorang perangkat desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, lenyap digondol maling, Kamis (16/8/2018).

Kapolsek Badegan, AKP Suwoyo, mengatakan dua unit diesel tersebut ditempatkan di sawah. Satu diesel mesin traktor dan satu diesel pompa air sumur untuk pengairan sawahnya.

Mesin diesel ini memang kerap ditaruh di sawah, apalagi saat mau musim tanam seperti ini. Diesel yang digunakan untuk pengairan juga ditempatkan di gubuk khusus mesin diesel pompa air.

Pemilik mesin diesel yang juga perangkat desa Tanjungsari, Ai Sucipto, 46, baru mengetahui kabar hilangnya mesin diesel itu pada Kamis sekita 08.00 WIB.

Saat itu, ada seorang petani yang mengabarkan kalau mesin dieselnya raib.

"Mendapat informasi itu, Ali Sucipto bergegas ke sawahnya untuk mengecek kebenaran informasi itu," kata Suwoyo, Kamis.

Sesampainya di sawah Dukuh Krajan, Desa Tanjungrejo, Ali kemudian mengecek kondisi traktor dan rumah mesin pompanya. Ternyata benar, dua diesel yang digunakan untuk persiapan masa tanam hilang.

"Jadi ada dua diesel. Yang satu dieselnya di traktor untuk mengolah tanah. Yang satunya lagi ditaruh di sumur untuk pengairan," jelas dia.

Atas kejadian itu, Ali Sucipto menderita kerugian material senilai Rp20 juta. Kasus ini sedang ditangani Polsek Badegan dan petugas masih meminta keterangan saksi soal hilangnya dua mesin diesel ini.