8 Siswa SMP Madiun Dikukut Satpol PP saat Nongkrong di Warung

Ilustrasi pelajar membolos. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
16 Agustus 2018 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak delapan siswa SMP di Kota Madiun terjaring dalam razia yang digelar Satpol PP Kota Madiun, Kamis (16/8/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedelapan siswa itu ditangkap oleh petugas Satpol PP karena membolos di jam pelajaran sekolah. Mereka ditangkap saat menongkrong di warung depan SMAN 1 Kota Madiun.

Kepala Satpol PP Kota Madiun Sunardi Nurcahyono mengatakan ada delapan siswa SMP di Kota Madiun yang ditangkap petugas. Saat itu petugas Satpol PP melakukan razia di sekitar SMAN 1 Kota Madiun.

"Tadi razia pelajar dilakukan di satu titik, depan SMAN 1," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com.

Sunardi menyampaikan razia digelar karena ada laporan dari masyarakat terkait aktivitas pelajar pada saat jam pelajaran. Para pelajar ini dilaporkan kerap melakukan aksi bolos sekolah dan menongkrong di warung.

Kasi Operasi Satpol PP Kota Madiun, Suwarno, menambahkan delapan pelajar SMP ini semuanya laki-laki. Mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan pendataan.

Pihak sekolah dan orang tua pelajar yang tertangkap basah nongkrong di warung saat jam pelajaran ini juga dipanggil. "Wakil kepala sekolah tadi sudah ke sini. Orang tua mereka juga kami panggil," ujar dia.

Razia pelajar ini sebenarnya rutin dilakukan petugas Satpol PP. Namun, karena ada laporan masyarakat terkait aktivitas pelajar yang membolos sekolah ini sehingga razia lebih gencar dilakukan. 

"Pelajar ini sebagian sudah dibawa oleh orang tuanya pulang. Kami berharap orang tua lebih bisa mengawasi anak mereka," ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya