Mobil Sukarelawan Solo Menuju Lombok Kecelakaan di Ngawi

Mobil elf yang ditumpangi sukarelawan Solo yang hendak ke Lombok terbalik di Jalan Ngawi-Mantingan, Ngawi, Selasa (14/8 - 2018). (Istimewa)
15 Agustus 2018 10:25 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Mobil minibus Isuzu Elf berpelat nomor B 7279 SDA yang mengangkut sukarelawan dari Solo hendak ke Lombok mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Ngawi-Mantingan Km 19-20, Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Selasa (14/8/2018).

Lima sukarelawan yang menumpang mobil itu terluka. Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, membenarkan mobil elf yang mengalami kecelakaan itu ditumpangi sukarelawan yang hendak ke Lombok, NTB, untuk membantu penanganan pascagempa.

Eko menuturkan mobil elf yang dikemudikan Yatim, 41, ini awalnya melaju dari Solo dan hendak ke Lombok melalui jalur Ngawi. Saat tiba di lokasi kejadian, Yatim tidak dapat menguasai laju kendaraannya hingga akhirnya selip dan terguling di sebelah selatan jalan.

"Hasil penyelidikan kami, diduga mobil itu rem belakangnya terkunci hingga akhirnya terjadi selip," jelas Eko saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (15/8/2018).

Dari kejadian ini, lima orang sukarelawan mengalami luka-luka. Selanjutnya kelima orang ini langsung dibawa ke Puskesmas Gemarang, Ngawi, untuk mendapatkan perawatan.

"Tidak ada korban jiwa. Tapi kelima penumpang luka-luka," ujar dia.

Berikut identitas lima penumpang mobil elf tersebut:

1. Giman Harjanto, 50, warga Cendono Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, mengalami patah kaki kiri
2. Hari Prasetyo, 29, warga Karang Gayam, Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, mengalami luka di bagian siku
3. Sarwono, 37, warga Desa Pondok, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, mengalami luka di bagian siku kanan.
4. Farid Alayubi, 18, warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar.
5. Heri Niyama Satya, 36, warga Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, mengalami luka di bagian bahu kanan.