Aston Madiun Siapkan Tumpeng Jadah Pecel untuk Kado HUT RI

Suasana Kedaton Garden, salah satu tempat ngabuburit di Hotel Aston Madiun, Jumat (18/5/2018). (Abdul Jalil - Madiunpos.com)
15 Agustus 2018 06:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Hotel Aston Madiun rutin menyajikan kuliner kreatif sebagai hadiah peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Bulan Agustus. Pada perayaan HUT ke-73 RI tahun ini, Aston Madiun memadukan jadah dan pecel dalam sajian tumpeng jadah pecel berukuran jumbo.

Sebelumnya pada 2017,  Aston Madiun juga membuat kuliner kreatif berupa lemper raksasa sebagai kado ulang tahun ke-72 RI.

Public Relation Aston Madiun Hotel & Conference, Emang Elham Pujiannya, mengatakan spesial HUT RI tahun ini Aston Madiun mempersembahkan tumpeng jadah pecel berukuran 1,7 meter dan dikelilingi delapan tumpeng kecil.

Dia menerangkan total bahan  dan jenis lauk pauk yang digunakan untuk pembuatan kuliner kreatif itu sebanyak 45 jenis.

"Angka-angka tersebut melambangkan angka kemerdekaan Indonesia. Yaitu 17-8-45," jelas Emang saat dihubungi Madiunpos.com, Selasa (14/8/2018).

Tumpeng jadah pecel berukuran jumbo ini, ungkap dia, dibentuk dengan ukuran lima susun ke atas. Ini melambangkan lima sila dalam Pancasila yang menjadi dasar ideologi negara.

Menurut Emang Elham Pujiannya, diambilnya makanan khas seperti jadah dan pecel karena Madiun identik dengan makanan tradisional itu. Selain itu juga untuk menguatkan dan mempromosikan makanan tradisional kepada khalayak lebih luas.

"Kuliner tumpeng jadah ini bisa dinikmati pada Rabu (15/8/2018) pada pukul 15.00 WIB di area Fave Hotel Madiun atau sebelah Aston Madiun," ujar dia.

Dalam perayaan ini, pihaknya juga mengundang veteran pejuang kemerdekaan di Kota Madiun. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap para pejuang yang masih hidup.

Tidak hanya membuat tumpeng jadah pecel jumbo, lanjut Emang, Aston Madiun juga menampilkan performance fashion show dengan tema Kemerdekaan.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia