Pikap Pengangkut Solar Ludes Terbakar di Jalan Madiun

Kondisi pikap pembawa solar yang ludes terbakar saat melaju di Jalan Raya Dimong, Madiun, Selasa (14/8 - 2018) siang. (Madiunpos.com/AbdulJalil)
14 Agustus 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Mobil pikap berpelat nomor AE 8738 FB yang mengangkut bahan bakar minyak jenis solar ludes terbakar di Jalan Raya Dimong, Desa Dimong, Kecamatan Madiun, Selasa (14/8/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Diduga, pengemudi kurang rapat menutup jeriken berisi solar yang diangkut menggunakan pikap itu. Hingga akhirnya solar di jeriken menetes ke mesin dan terbakar.

Perangkat Desa Dimong, Jogoboyo Wasit, 53, mengatakan saat itu dirinya melihat bak bagian belakang mobil itu terbakar.

Pengemudi mobil pikap Bagus dan temannya Agus yang berada di dalam sontak keluar dari mobil untuk memadamkan api. "Namun, api cepat membesar hingga akhirnya membakar mobil pikap itu," kata dia.

Jogoboyo menyampaikan warga di sekitar lokasi kebakaran pikap di Madiun kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian.

Tetapi, api telanjur membakar ludes mobil pikap milik warga Sendang Rejo, Kecamatan Madiun itu.

Saksi mata lainnya, Pairan, mengatakan penyebab mobil pikap itu terbakar kemungkinan minyak solar yang diangkut menetes hingga menyebabkan kebakaran. Kebakaran yang terjadi di tengah jalan itu juga membakar kabel telepon di dekat lokasi kejadian.

"Kalau perkiraan saya, tutup jerikennya kurang rapet. Jadi ada minyak yang tumpah ke mesin hingga menyebabkan kebakaran," ujar dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya