Salah Injak Gas, Mobil Tabrak Tebing di Ponorogo

Kondisi mobil Sri Suwarni yang menabrak tebing karena salah injak gas, Senin (13/8 - 2018). (Madiunpos.com/Istimewa)
13 Agustus 2018 21:10 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang perempuan yang baru belajar menyetir mobil menabrak tebing di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Senin (13/8/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Perempuan itu salah menginjak pedal gas saat diberhentikan petugas pengatur jalan.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, mengatakan Sri Suwarni, 47, yang mengendarai mobil berpelat nomor L 1308 IX itu sedang belajar menyetir mobil dari arah Dukuh Blumbang, Desa Pangkal.

Perempuan itu belajar mengemudikan mobil di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek yang kondisinya rusak. "Saat masih belajar menyetir mobil itu, ada petugas pengatur jalan rusak yang berjaga di jalan itu," ujar Badri.

Namun, karena masih belajar mengemudi, perempuan itu sepertinya gugup hingga akhirnya salah menginjak gas. Mobil pun kehilangan kendali hingga akhirnya ditabrakkan ke tebing di desa itu.

"Saat ada petugas pengatur jalan, Sri ini hendak menginjak rem. Tapi dia salah menginjak gas hingga akhirnya menabrak tebing," kata dia.

Badri menyampaikan mobil Toyota Agya itu pun terbalik dan bagian kanan mobil ringsek karena menjadi tumpuan saat terbalik. Pengemudi mengalami luka di bagian dahinya.

"Pengemudi mengalami luka lecet di dahi dan sudah menjalani pengobatan di Klinik Delima Desa Pangkal. Kendaraannya sudah berada di tempat yang aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas," terang dia.

Tokopedia