Ditinggal 15 Menit Vario Rp17 Juta Lenyap Dicuri

Ilustrasi pencurian sepeda motor (Solopos/Whisnu Paksa)
13 Agustus 2018 10:00 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO - Kejahatan memang tidak hanya terjadi karena niat pelaku saja, melainkan juga ada kesempatan. Di Ponorogo, satu unit sepeda motor matic Honda Vario hilang digondol maling saat diparkir di halaman rumah dengan kondisi kontak masih menempel.

Peristiwa pencurian ini terjadi di Dukuh Keden, Deda Watubonang, Kecamatan Badegan, Ponorogo, Minggu (12/8/2018) sore.

Kapolsek Badegan, AKP Suwoyo, mengatakan peristiwa ini bermula dari pemilik sepeda motor Tutiani, 47, warga Dukuh Keden, bertamu di rumah tetangganya Sri Utami, Minggu sore. Tutiani memarkir sepeda motor berpelat nomor AE 4875 WL di halaman rumah Sri Utami.

Karena berpikiran hanya bertamu sebentar, kata dia, Tutiani pun hanya memarkirkan sepeda motor itu dan tidak mencabut kontaknya. Selang 15 menit, ibu rumah tangga ini pun keluar dari rumah dan hendak pulang.

Alangkah kagetnya perempuan itu, sepeda motor yang dibeli seharga Rp17 juta itu telah raib. Tutiani pun kebingungan hingga akhirnya melapor ke Mapolsek Badegan.

"Jadi posisinya kontak sepeda motor masih menempel. Selain itu, STNK sepeda motor itu juga berada di dalam jok," jelas dia, Senin (13/8/2018).

Pihak kepolisian Badegan saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Petuga juga masih memeriksa sejumlah saksi saat kehilangan ini terjadi.

Tokopedia