Pembangunan Workshop Inka di Banyuwangi Terganjal Alih Lahan

Logo PT Inka (pubinfo.com)
12 Agustus 2018 06:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Lahan seluas 84 hektare di Kabupaten Banyuwangi yang rencananya untuk pembangunan workshop PT Inka masih proses peralihan lahan. Ditargetkan akhir September 2018 ini, sertifikat lahan sudah keluar.

SM Humas Sekretaris & Protokoler PT Inka, Hartono, mengatakan proses pembangunan fisik gedung workshop di Kabupaten Banyuwangi belum dilaksanakan. Saat ini prosesnya masih menyelesaikan peralihan lahan seluas 84 hektare.

Lahan yang digunakan PT Inka untuk pembangunan workshop di Banyuwangi yaitu lahan perkebunan tebu milik PTPN XII.

"Kami juga masih mengurus IMB juga. Nantinya peralihan lahan ini jadi satu sertifikat," kata dia, Selasa (7/8/2018).

Hartono menyampaikan selain proses peralihan lahan, pihaknya juga akan mengalihkan dari hak guna usaha menjadi hak guna bangunan. Hal itu karena lahan yang sebelumnya jadi perkebunan akan dijadikan untuk industri.

Proses peralihan lahan akan selesai pada September akhir dan keluar sertifikat tanah milik PT Inka. "Ini kan peruntukannya untuk industri. Itu yang kita proses. Pemkab Banyuwangi juga welcome kepada kita," ujar dia.

Setelah proses peralihan lahan ini selesai, proses pembangunan fisik akan mulai dikerjakan pada akhir tahun 2018. Proyek senilai Rp1,8 triliun itu ditargetkan rampung pada awal 2020 mendatang

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia