4 Pasangan Tak Resmi Tepergok Sekamar di Indekos Tulungagung

ilustrasi tempat indekos. (Solopos/Dok)
12 Agustus 2018 00:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, TULUNGAGUNG -- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menciduk empat pasangan di luar nikah yang berada di satu kamar saat merazia sejumlah rumah indekos kos yang diduga disalahgunakan untuk transaksi seksual.

Operasi gabungan bersama TNI/Polri dan Den-POM (Detasemen Polisi Militer) siang itu menyasar sedikitnya lima rumah kos yang tersebar di dua kecamatan kota, yakni Kecamatan Kedungwaru dan Tulungagung.

"Sasaran kami pilih berdasar banyaknya pengaduan warga yang resah atas aktivitas pasangan-pasangan di luar nikah yang tinggal sekamar di tempat-tempat kos itu," kata Juru Bicara Satpol PP Tulungagung Nindia Putra di Tulungagung.

Petugas lalu mendata satu persatu rumah kos yang ada lalu dilakukan pemeriksaan ke kamar-kamarSeluruh penghuni kos diperiksa, termasuk tamu yang datang ataupun berada di dalamnya (kamar).

Hasilnya, petugas mendapati ada empat pasangan muda-mudi di luar ikatan nikah yang berada sekamar Satu pasangan di antaranya bahkan dipergoki tidak berpakaian lengkap, padahal bukan pasangan suami istri.

Setelah diperiksa identitas masing-masing, petugas membawa mereka ke kantor satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan.

"Kami juga akan layangkan surat teguran ke pemilik kos yang diduga digunakan untuk pasangan-pasangan mesum ini tinggal," kata Nindia.

Ia memastikan para pemilik kos bisa dianggap ikut melanggar Perda tentang rumah indekos dan, hotel penginapan karena membiarkan huniannya digunakan untuk praktik mesum dan transaksi seksual lainnya.

"Operasi semacam ini akan kami lakukan rutin dan periodik karena informasinya masih ada rumah kos yang disalahgunakan untuk mesum," katanya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia