Promo Tiket KA Madiun Rp73.000, Siapa Cepat Dapat!

Stasiun Madiun. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
11 Agustus 2018 18:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) menyediakan 11.956 seat dengan harga khusus yaitu Rp73.000. KA dengan harga khusus kemerdekaan yang melewati Stasiun Madiun hanya berlaku di tiga KA.

Tiga kereta api yang berangkat dari Stasiun Madiun yaitu KA Singasari relasi Blitar-Pasarsenen kelas ekonomi, KA Malioboro Ekspres relasi Yogyakarta-Malang kelas eksekutif, dan KA Malioboro Ekspres kelas ekonomi.

Tokopedia

Manager Humas Daops VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan PT KAI menggelar promo untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan memberikan harga spesial. Masyarakat cukup membayar tiket KA dengan harga Rp73.000 untuk satu kali perjalanan.

"Tarif Rp73.000 ini berlaku sama untuk kereta jarak jauh  dan menengah. Mulai dari kelas ekonomi, bisnis, hingga eksekutif," jelas dia, Sabtu (11/8/2018).

Masyarakat harus adu cepat untuk mendapatkan tiket kereta api promo kemerdekaan karena jumlah seat yang disediakan PT KAI terbatas.

Untuk KA promo yang melewati Madiun jumlah seat-nya yaitu KA Singasari kelas ekonomi menyediakan sebanyak 17 seat, KA Malioboro Ekspres kelas eksekutif menyediakan 10 seat, dan KA Malioboro Ekspres kelas ekonomi hanya menyediakan 17 seat.

Promo harga khusus kemerdekaan ini hanya berlaku untuk keberangkatan tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus 2018. Tiket kereta api promo khusus ini bisa dipesan mulai Minggu (12/8/2018) pukul 00.01 WIB.

Ixfan menuturkan promo ini sebagai bentuk peringatan HUT Kemerdekaan RI dan mendekatkan masyarakat dengan jasa transportasi kereta api.

Program ini berlaku secara nasional yaitu ada 11.956 seat dan tersebar di 20 KA pada wilayah kerja Sumatra dan Jawa. KA untuk wilayah Jawa itu antara lain KA Argo Anggrek, KA Purwojaya, KA Cirebon Express, KA Argojati, KA Tegal Bahari, KA Argo Sindoro, KA Argo Lawu, KA Harina, KA Lodaya, KA Ciremai, KA Singasari, KA Gumarang, KA Tawangjaya, KA Fajar Utama Yogya, KA Sawunggalih, KA Malioboro Ekspres, dan KA Mutiara Timur.

Sedangkan KA wilayah kerja Sumatra yaitu KA Sindang Marga, KA Sribilah, dan KA Sriwijaya.

"Pemesanan tiket promo ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access. Promo ini tidak dibuka untuk pemesanan secara langsung," ujar dia.

Dia menerangkan pemesanan tiket promo kemerdekaan ini hanya dapat dilayani selama tempat duduk masih tersedia. Tarif promo ini hanya berlaku untuk KA tertentu dan tidak dapat digabung dengan tarif diskon lainnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya