PCNU Ponorogo Kirim 2 Relawan ke Lombok

Warga mengangkat sepeda motornya dari reruntuhan rumah pascagempa di Desa Wadon, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Senin (6/8 - 2018). (Antara/Ahmad Subaidi)
11 Agustus 2018 22:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Ponorogo mengirimkan dua relawan dan logistik ke lokasi bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dua relawan PCNU Ponorogo yang berangkat ke Lombok adalah Sopian dan Hariyanto.

"PCNU Ponorogo memberangkatkan dua orang relawan, yaitu Sopian yang memiliki spesifikasi pencarian dan penyelamatan korban dan Hariyanto, spesifikasi penyediaan sarana air bersih dan sanitasi," jelas Wakil Ketua PCNU Ponorogo, Kholid Ali Husni, di Ponorogo, Kamis (9/8/2018).

NU Ponorogo juga mengirimkan bantuan logistik ke Lombok  yang akan digabungkan dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Lazis) PWNU Jatim.

Kholid Ali Husni menambahkan berdasarkan kesepakatan sidang darurat, PCNU Ponorogo mendirikan Pos NU Peduli Lombok di kantor PCNU guna penggalangan dana.

"Seluruh Bintang Swalayan dan lembaga Banom NU terlibat dalam penggalangan dana dan logistik. Lazis NU sebagai lembaga berkompenten dalam bantuan dana sudah menyiapkan personel khusus dari seluruh lembaga dan Banom NU," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan agar dalam penggalangan dana peduli Lombok dapat maksimal. Pos NU Peduli Lombok, kata dia dibuka mulai Rabu (8/8/2018) hingga Jumat (17/8/2018).

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tokopedia

Sumber : Antara