Puluhan Ribu Polisi di Jatim Belum Punya Rumah

Kapolda Jatim Irjenpol Machfud Arifin meninjau rumah bersubsidi untuk anggota Polri di Nglames, Kabupaten Madiun, Jumat (10/8 - 2018). (Madiunpos.com/AbdulJalil)
10 Agustus 2018 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin, menyebut hingga kini baru 11% anggota kepolisian dari total 40.000 anggota Polri di Jawa Timur memiliki rumah.

Hal itu berarti sekitar 89% atau 35.600 polisi di Jatim belum punya rumah.

Untuk mewujudkan impian anggota polisi memiliki rumah, Kapolda Jatim mengungkapkan pihaknya membangun perumahan bersubsidi bagi anggota Polri.

Kapolda menyampaikan pengembangan perumahan di Jatim bisa dikatakan jarang. Dia menargetkan pada tahun ini membangun 2.000 perumahan tipe 36 yang akan dibangun di 38 jajaran Polres lingkup Polda Jatim.

"Perumahan bersubsidi bagi anggota Polri ini merupakan perintah Kapolri. Program ini bertujuan untuk menyejahterakan anggota Polri," kata dia seusai peletakan batu pertama Perumahan Green Indah Sanika Bhayangkara di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jumat (10/8/2018).

Machfud menuturkan saat ini mencari tanah untuk dibuat asrama polisi sudah sulit. Dia merasa kasihan anggota polisi yang tinggal di asrama polisi yang padat dan kumuh.

"Masa iya sampai pensiun mau tinggal di asrama terus," ujar dia.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, menyampaikan di Madiun nantinya dibangun 196 unit rumah di Desa Sidomulyo. Saat ini sudah ada 236 anggota kepolisian yang sudah mendaftar membeli rumah bersubsidi ini.

Menurut Nasrun, pembangunan perumahan bagi anggota Polri sangat berguna.

Kapolda Jatim di Madiun juga melakukan peresmian Perumahan Green Indah Bhayangkara Nglames tahap 1 dan 2 dengan jumlah total mencapai 152 unit. Perumahan ini sepenuhnya telah ditempati oleh anggota Polri, TNI, dan masyarakat umum.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya