2 Sapi dan 3 Kambing Mati Terpanggang dalam Kebakaran Ngawi

ilustrasi kebakaran. (Solopos/Whisnu Paksa)
10 Agustus 2018 15:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Lima hewan ternak yang terdiri atas dua sapi dan tiga kambing milik petani Ngawi mati terpanggang dalam kebakaran yang terjadi Kamis (9/8/2018) malam. Api diduga bersumber dari perapian kandang ternak yang masih menyala.

"Benar, tadi malam ada kebakaran yang menyebabkan lima ekor hewan ternak mati terbakar," kata Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, Jumat (10/8/2018).

Selain hewan ternak yang mati terpanggang, rumah milik Sutrisno, warga Desa Pojok, Kecamatan Kwadungan, Ngawi, juga ludes terbakar.

Eko menuturkan pemilik ternak, Sutrisno, pada Kamis sore menyalakan perapian di kandang miliknya untuk mengusir nyamuk.

Sekitar pukul 19.00 WIB, salah satu tetangga pemilik ternak, Suyitno, mendengar suara keras dan gaduh dari belakang rumahnya. Ternyata rumah dan kandang ternak milik Sutrisno terbakar. Seketika Suyitno menjebol kandang ternak itu untuk menyelamatkan hewan ternak yang ada di dalam.

"Pada saat kejadian kebakaran itu, pemilik rumah sedang di sawah dan istrinya sedang ada acara di rumah tetangga," ujar Eko.

Lantaran api semakin membesar, Suyitno berteriak meminta bantuan karena api semakin membesar. Warga pun berdatangan untuk membantu memadamkan api. Sekitar satu jam, baru mobil pemadam kebakaran tiba untuk memadamkan api.

Dugaannya sumber kebakaran itu berasal dari perapian di kandang ternak. Di sekitar lokasi perapian terdapat rumput kering sehingga api menjalar dan membakar kandang dan rumah.

"Kerugian diperkirakan mencapai Rp75 juta," ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya