Rumah Kakek-Kakek Ngawi Ludes Terbakar Gara-Gara Tungku

Petugas bersama warga membantu memadamkan api di rumah warga Gerih, Ngawi, Kamis (9/8 - 2018). (Istimewa/Polres Ngawi)
10 Agustus 2018 12:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Rumah seorang pria lanjut usia (lansia) yang sudah pikun di Desa Randusongo, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, ludes terbakar, Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, mengatakan pemilik rumah itu bernama Ahmad Taman berusia 90 tahun. Saat itu, Ahmad Taman sedang memasak air untuk membuat kopi dengan menyalakan tungku api.

Tokopedia

Setelah menyeduh kopi, pria lansia itu meninggalkan tungku bakar yang apinya masih menyala. Hingga akhirnya api dari tungku menjalar ke tumpukan tebu kering yang dekat dengan tungku.

"Ahmad Taman ini memang kondisinya sudah tua dan pikun," kata dia, Kamis.

Api yang sudah membakar tebu kering untuk bahan bakar itu selanjutnya membakar atap rumah yang terbuat dari kayu. Hingga akhirnya api membakar seluruh rumah itu.

Setelah api membesar, warga berdatangan untuk membantu memadamkan api. Dengan peralatan seadanya, api pun segera bisa dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Kami juga tidak melihat ada kesengajaan orang yang ingin membakar rumah ini," jelas dia.