Pemuda Lintas Agama Madiun Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Pemuda lintas agama di Kota Madiun melakukan aksi galang dana untuk korban gempa Lombok di sekitar Alun-alun Kota Madiun, Kamis (9/8 - 2018) sore. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
09 Agustus 2018 19:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sekitar 50 pemuda lintas agama di Kota Madiun menggelar penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (9/8/2018) sore.

Selain menggalang dana, puluhan pemuda lintas iman juga menggelar doa bersama bagi korban bencana di Alun-alun Kota Madiun. Masing-masing perwakilan agama menyampaikan doa.

Mereka kemudian bergerak membawa kardus dan berkeliling di seputar alun-alun, jalan raya, hingga pertokoan untuk menggalang dana untuk korban gempa Lombok.

Koordinator aksi solidaritas peduli bencana alam di Lombok, Dewi Suwarno, mengatakan acara penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Lombok. Penggalangan dana ini digelar secara bersama-sama oleh pemuda lintas iman di Kota Madiun.

"Jadi aksi solidaritas ini merupakan inisiasi dari pemuda lintas iman. Selain itu juga lintas organisasi, ada PMII, IPNU, IPPNU, Lesbumi, dan lainnya," jelas dia.

Dewi menuturkan kegiatan penggalangan dana ini rencananya digelar hingga pukul 21.00 WIB. Rencananya uang yang terkumpul akan disalurkan melalui Lumbung Amal Gusdurian yang berpusat di Yogyakarta.

"Nanti akan kita kirim dalam bentuk uang saja. Supaya lebih mudah didistribusikan. Penyalurannya besok tanggal 11 Agustus [2018]," terang dia.

Selain menggalang dana di jalan-jalan, lanjut Dewi, pihaknya juga menggalang dana untuk korban bencana Lombok di tempat-tempat ibadah seperti masjid dan gereja.

Dia berharap semoga bantuan yang diberikan bisa sampai ke para korban dan membantu meringankan beban korban bencana alam di Lombok.

Dalam kegiatan ini, komunitas tersebut juga menyebarkan misi terkait kerukunan antar umat beragama, kemanusiaan, dan solidaritas terhadap sesama. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya