Semburan Air Lumpur Ngawi Diserbu Warga untuk Selfie dan Foto-Foto

Warga menonton semburan air di Ngawi, Rabu (8/8 - 2018). (Solopos/Abdul Jalil)
08 Agustus 2018 12:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Fenomana semburan air bercampur pasir dan lumpur di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, menyedot perhatian masyarakat.

Ratusan orang terlihat memadati lokasi semburan air, Rabu (8/8/2018) pagi. Warga terus berdatangan ke lokasi untuk menyaksikan fenomena unik ini.

Tokopedia

Warga yang datang sebagian besar melalui Jalan Tol Ngawi-Kertosono yang belum difungsikan. Sepeda motor dan mobil diparkir di pinggir jalan tol.

Mereka harus berjalan sekitar 100 meter di areal persawahan untuk menuju ke lokasi semburan air. Dari jalan tol, semburan air sudah terlihat jelas.

Di lokasi semburan air, sejumlah warga yang datang melihat-lihat dan mengabadikan fenomena alam itu. Mereka juga berfoto selfie dengan mengambil latar belakang air yang menyembur ke atas mencapai 30 meter.

Salah satu warga, Afista, mengatakan mengetahui adanya fenomena air menyembur ini dari media sosial. Dia pun mengaku penasaran dengan adanya semburan air itu.

"Penasaran saja. Kok katanya ada semburan air yang tinggi. Saya pun mengajak anak ke sini," kata warga Kedunggalar ini.

Menurut dia, semburan air ini unik sehingga bisa dijadikan tempat berfoto. Setelah mendapatkan foto yang bagus, dia pulang.

Warga lainnya, Sri Lestari, mengaku tahu adanya fenomena semburan air ini dari tetangga. Ia pun baru sempat datang ke lokasi semburan air pada hari keempat ini.

Dia mengaku tidak terlalu kaget dengan adanya fenomena ini. Di wilayah Sidolaju sudah beberapa kali muncul semburan air.

"Sangat ramai, mungkin mereka ingin melihat fenomena unik ini. Jadi mereka datang ke sini," ujar warga Ngawi ini.